Friday, July 4, 2008

Riasan Sesuai Karakter Wajah

Jumat, 4 Juli 2008 | 15:01 WIB

Riasan bukan berarti sekadar memulaskan perona ke wajah. Sebelum mulai mendandani wajah, kenali dulu warna kulit, bentuk wajah dan kepribadian Anda. Setelah itu, baru aplikasikan gaya riasan yang diinginkan. Anda harus mencoba berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

DINGIN
Ciri Karakter: Tatapan mata yang kuat namun nyaris tanpa ekspresi menjadi ciri khasnya yang sekaligus menjadi kekuatan serta daya tariknya.
Warna Riasan: Pilihlah warna-warna kuat atau terang namun menyejukkan, seperti toska, biru atau hijau. Gunakan perona yang dof kemudian baurkan dengan bronze powder yang memberikan tampilan dingin dan eksotis.
Penekanan: Riasan mata yang kuat menonjolkan karakter dingin. Sapuan smokey eyes yang membingkai mata adalah gaya riasan yang paling tepat.
Pemberian perona pipi kecokelatan akan memperkuat kesan yang diinginkan. Kombinasikan dengan lipstik berwarna netral.

LEMBUT
Ciri Karakter: Bentuk wajah nyaris tanpa potongan yang tajam, pancaran mata yang teduh dengan tulang pipi yang tidak terlalu tinggi.
Warna Riasan: Bila Anda memiliki warna kulit sawo matang dapat memilih perona berwarna netral seperti cokelat atau jingga. Warna pastel seperti pink terang atau peach lebih tepat untuk kulit yang lebih terang. Tambahkan glitter berwarna muda untuk gaya yang menggoda.
Penekanan: Pulaskan tipis perona pada kelopak mata kemudian baurkan dengan highlightnude berlapis lip shine, dengan mengikuti bentuk bibir tanpa menggunakan lipliner untuk kesan natural.

KUAT
Ciri Karakter: Bentuk wajah yang serba tajam, dengan tulang pipi yang tinggi, pancaran mata yang kuat, alis yang lebat atau bentuk bibir yang sensual menjadi ciri khasnya.
Warna Riasan: Warna keemasan ataupun warna-warna pekat seperti marun menjadi pilihan yang pas. Selaraskan riasan dengan lipstik dof berwarna gelap atau netral.
Penekanan: Konsentrasikan riasan pada mata dengan memberikan perona yang kemudian dibaurkan dengan highlight tipis. Pertegas karakter dengan eyeliner pada sudut mata. Agar tak menjadi lebih "kuat", sapukan perona pipi tipis saja. Terakhir tambahkan lipstik dengan warna yang Anda suka. berwarna lebih terang pada area pelipis. Sapukan perona pipi warna pink yang dibaurkan dengan warna jingga untuk kesan lembut. Gunakan lipstik warna yang Anda suka.

No comments: